Review Lingkungan "Samsung Galaxy M20"

- Maret 29, 2019
"Sinyal dan Daya Baterai" bagi Forester terkadang menjadi barang mahal dan langka ketika kebagian tugas di daerah-daerah remote .  Jadi menyiapkan HP yang gampang berkompromi terhadap sinyal lemah dan baterai berkapasitas mumpuni adalah kemestian jika ingin aman, nyaman dan lancar ketika "on duty on remote area".   


Hal ini menjadi pertimbangan saya ganti telepon tangan.  Kantor yang sedang direhab karena menua oleh usia mengharuskan kami numpang nyewa di ruko milik "ongko".

Kantor kami masih di dalam Kota Jayapura tetapi sinyal kadang lemah ditambah handphone saya yang susah kompromi dengan sinyal lemah. Beberapa kali saya "trouble" gara-gara handphone ngak ON gegara ngak kuat dengan sinyal lemah.  Yah.... termasuk diomeli si "Nyonya" di rumah. Akhirnya daripada diomeli terus, mending ganti deh.  Bagi saya Lebih baik ganti HP dibanding "Nyonya" minta diganti gara-gara komunikasi yang sering terputus.Hehehe


Setelah wara-wiri browsing baca review akhirnya pilihan saya jatuh ke SAMSUNG GALAXY M20.  Produk buatan negeri Paman Ho menjadi pilihan karena kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh. Jadi sekali di charger bisa dipakai 24 jam-lah untuk pemakaian normal.


Selain itu, kata penjualnya nih, si SAMSUNG GALAXY M20 lebih jago tangkap sinyal dibanding Tipe HP sebelumnya   Awalnya, perhatian saya lebih ke model dan spesifikasi HP-nya tetapi lama-lama ada hal lain yang menarik yaitu Box-nya. Model Box ini kemudian mendorong saya untuk memberi review dari segi lingkungan terhadap produk yang satu ini.

Hal yang menarik dari Box-nya adalah ukurannya relatif kecil hanya 16 x 8 cm.  Model ruang di dalam box-nya pun terkesan minimal sehingga menghemat bahan baku pembuatan box. Dengan alasan "Lingkungan", Kemasan box produk barang yang minimalis sehingga hemat bahan baku layak dicontoh produsen-produsen lain.  Setidaknya ada 3 alasan mengapa layak dicontoh.


Pertama, hemat bahan baku artinya menghemat ekstraksi sumber daya alam yang dapat menekan laju kerusakan lingkungan.  Kedua, dengan kemasan produk yang minimalis maka akan mengurangi volume sampah yang akhirnya berkorelasi posistif terhadap perbaikan lingkungan.  Ketiga, hemat bahan baku akan membantu produsen meningkatkan laba perusahaan tanpa maksimalisasi ekstraksi SDA.  Hal ini karena dengan bahan baku efisien, laba bisa ditingkatkan sebab daya saing produk meningkat di pasar.


Demikian review lingkungan untuk SAMSUNG GALAXY M20 dan overall 2 jempol deh buat produk yang satu ini.  Semoga model kemasan produk seperti ini segera diadopsi produsen lain


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search