Mengapa Mesti Memilih Domain forester.id ?

- Maret 30, 2019
Tulisan ini mungkin sudah terlambat karena forester.id telah lahir setahun yang lalu. Tapi daripada tidak sama sekali, lebih baik diposting meski terlambat.

Kelahiran laman FORESTER.ID  sedikit menarik karena ada unsur nasionalisme di dalamnya.  Ceritanya gini, di bulan Januari 2017 saya sedang riset tesis S2 di Lembang, Jawa Barat.  Di waktu-waktu tertentu saya sering menghabiskan waktu menunggu hujan turun di sebuah saung (pondok di kebun) milik seorang petani setempat. Untuk mengusir rasa suntuk memandangi langit yang cuma bisanya "gloomy" tapi hujan tak kunjung turun, mainin "telepon pintar" tentu tak terhindarkan.

Browsing tak tentu arah akhirnya mengantarkan saya pada sebuah laman blog seorang pakar IT yang menulis bahwa domain.ID sekarang justru banyak dibeli orang asing dibanding orang Indonesia sendiri.  Tidak tau tujuannya apa. Jelasnya ini bisa merugikan Negara karena domain.ID yang artinya INDONESIA adalah domain milik Indonesia kita tercinta.  Untuk itu, mengamankan beberapa domain .ID yang memiliki nilai strategis  tentu sangat urgen agar domain tersebut tidak menjadi milik asing.

Akhirnya saya pun memutuskan membeli salah satu domain .ID yang menurut saya bernilai bagi"RIMBAWAN" Indonesia yaitu FORESTER.ID.  Setelah cek ketersediaanya di salah satu penyedia hosting yang cukup populer, ternyata masih available.  Tanpa pikir panjang order via online pun saya segerakan.  Dan akhirnya domain FORESTER.ID resmi milik saya hingga hari ini.  Pilihan mengamankan domain FORESTER.ID yang dapat dimaknai RIMBAWAN INDONESIA sebelum dimiliki asing bagi saya ada nilai NASIONALISME di dalamnya. Hal ini karena domain .ID sebenarnya adalah aset negara di dunia siber yang sebaiknya dimiliki dan dirawat oleh orang Indonesia sendiri,bukan orang lain.  Jadi tunggu apa lagi, ayo rame-rame beli domain .ID


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search