Memasuki Era New Normal, Balai Besar KSDA Papua Melaksanakan Pembinaan Pegawai Secara Online

- Juni 08, 2020

Forester.id. Dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) lingkup UPT Ditjen KSDAE di Provinsi Papua, Balai Besar KSDA Papua, Selasa (09/06/2020) menyelenggarakan Pembinaan Pegawai lingkup UPT KSDAE  Provinsi Papua. Format pembinaan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena berlangsung secara online yang dikemas dalam format webinar via Zoom Meeting.  Webinar ini dilaksanakan sebagai bentuk adaptasi di era new normal.

Webinar ini menghadirkan empat narasumber yakni Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Bapak Ir. Tandya Tjahjana, M.Si, Kepala Balai Besar KSDA Papua, Bapak Edward Sembiring, S.Hut.,M.Si, Plt. Kabag Kepegawaian Ortala Setdirjen KSDAE, Sri Mina Ginting, S.P., M.P, dan Kasubag Administrasi Jabatan Fungsional  Setdirjen KSDAE, Septi Eka Wardhani, S.Hut., M.P.

Peserta webinar ini berasal dari ASN UPT KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Papua yang terdiri dari Balai Besar KSDA Papua,  Balai Taman Nasional Wasur, dan Balai Taman Nasional Lorentz ditambah ASN dari Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Maluku Utara. Kegiatan dibuka oleh moderator Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar KSDA Papua, Azis Bakry, S.Pi., M.Si dilanjutkan dengan pemaparan materi pembinaan dari masing-masing narasumber dan  menjawab pertanyaan peserta.

Meskipun dilaksanakan secara online, acara ini berlangsung sukses karena antusiasme yang tinggi dari peserta sepanjang acara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan melalui chat room aplikasi Zoom Meeting.  Kegiatan yang sedianya berlangsung dari pukul 11.00 - 13.00 WIT pun harus diperpanjang hingga pukul 16.00 WIT atau berlangsung sekitar lima jam. Kesuksesan acara ini membuktikan bahwa ASN Ditjen KSDAE Provinsi Papua telah mampu beradaptasi dengan budaya kerja baru di era new normal.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search